Perubahan pemandangan: kebangkitan musim semi di Rivière du Nord

Di jalan raya Laurentides, setibanya di Saint-Jérôme, banyak orang terus berjalan tanpa mengetahui bahwa jalan setapak membentang di sepanjang sungai dan mengarah ke air terjun yang indah.

Tempat yang mudah diakses ini adalah taman regional Rivière-du-Nord. Dengan berjalan kaki lalu berhenti kesana kemari di dekat air putih, kita merasakan nikmatnya menyaksikan kembalinya musim semi. Saat sungai meluap karena salju yang mencair, pemandangannya sungguh menakjubkan.




Wilson Falls, hanya berjarak 20 menit berjalan kaki.

Foto disediakan oleh taman regional Rivière-du-Nord

Air Terjun Wilson

Salah satu kekhasan taman daerah ini adalah akses ke beberapa jalur pendakian di semua musim. Sebagian besar akhirnya mengarah ke sungai, seringkali di bawah pohon pinus yang megah.

Jalur Pinus melewati kaki Air Terjun Wilson, atraksi paling populer di tempat itu. Di masa lalu, pengunjung tetap mengatakan bahwa setelah Air Terjun Niagara dan Air Terjun Montmorency, ini adalah air terjun terindah di negara ini, yang kami sebutkan dalam sejarah taman tersebut.

Pernyataan tersebut agak mengejutkan saat ini, namun antusiasme terhadap kawasan ini sebagian besar disebabkan oleh kedekatannya. Kami sampai di sana hanya dalam dua puluh menit.



Kebangkitan musim semi di Rivière du Nord

Patung kayu di tepi pantai, di sini melambangkan Saudara Marie-Victorin dengan seorang penebang pohon.

Foto disediakan oleh Mélodie Licata

Jejak Seni

Dalam perjalanan menuju air terjun, ada baiknya Anda mengambil jalan memutar di sepanjang Sentier des Arts, bentangan sepanjang 200 meter yang dihiasi dengan tujuh patung kayu garis pantai, yang dibuat oleh Michel Giroux dari Saint-Jérôme.

Karya-karya yang tidak biasa ini menggambarkan beberapa karakter, termasuk Saudara Marie-Victorin dengan seorang penebang pohon. Ahli botani terkenal, yang mempelajari tanaman di Saint-Jérôme, baru saja menemukan bunga bawang putih liar, yang diidentifikasi oleh manusia hutan.

Di sepanjang jalan juga terdapat reproduksi mobil tangan. Gerobak ringan, yang dirancang untuk pengawasan dan pemeliharaan rel kereta api, mengingatkan kita pada kedekatan taman linier Le P’tit Train du Nord.

Atraksi lainnya

Sangat dekat dengan chalet penerima tamu, Pavillon Marie-Victorin, jalur Le Colvert mengelilingi kolam yang sering dikunjungi oleh banyak bebek mallard. Rute tersebut berhubungan dengan jembatan penyeberangan yang melintasi rawa.

Salah satu kesenangan dari taman ini juga adalah piknik. Sepelemparan batu dari chalet penerima tamu, tempat penampungan komunitas memiliki beberapa meja. Ada juga beberapa di mana-mana di sepanjang sungai, yang agak jarang terjadi.

TAMAN DAERAH RIVIÈRE-DU-NORD

  • Jalur pejalan kaki : 16km
  • Direkomendasikan : sepatu bot tergantung pada kondisi jalan
  • Anjing : tidak sah
  • Harga : $10 per orang dewasa, $5 per anak berusia 6 hingga 17 tahun
  • www.parcrivieredunord.ca

IDE LAIN UNTUK JALAN

Jembatan Nicolet

Di taman eko-maritim Anse-du-Port, jembatan penyeberangan sepanjang 800 meter melintasi hutan banjir yang dihuni oleh burung-burung yang bermigrasi. Menara panorama setinggi 12 meter menghadap Danau Saint-Pierre.

Di Taman Mont-Saint-Bruno

Jalur Le Seigneurial, jalan layanan taman nasional, sangat ideal untuk berjalan kaki di musim semi. Berhenti sangat penting di ruang teh Le Vieux-Moulin yang berjarak kurang dari satu jam berjalan kaki. Hak akses online.

togel hari ini

data hk

pengeluaran hk

pengeluaran hk

By adminn